4 Alasan Perut Sixpack Belum Muncul!

Apa alasan anda melakukan latihan beban di gym? Kebanyakan memiliki tujuan untuk membentuk tubuh yang ideal, sehat, dan tentunya membentuk otot yang atletis seperti perut sixpack. Ya, alasan yang pertama saya ajukan pun sama, ingin membentuk tubuh ideal dan tentunya yang utama adalah perut terlihat sixpack.

perut sixpack

Mengapa dalam membentuk tubuh ideal yang dipentingkan adalah membentuk perut sixpack? Karena memangg gampang-gampang susah dalam membentuk perut menjadi sixpack. Mungkin anda bisa tampil dengan berotot atletis di bagian tangan. Namun jangan sangka kalau di bagian perut masih membentuk timbulan perut yang terlihat seperti kendur. Ini menandakan bahwa perlu keseriusan dalam latihan beban untuk perut daripada untuk tangan.

Namun bagaimana bila sudah latihan membentuk perut sixpact tetapi hasilnya nihil, gagal? Anda akan merasa kesal bila mendapati kenyataan ini. Kenapa masih saja kendur perutnya? Berikut asalan kenapa perut sixpack belum juga muncul setelah rutin latihan beban.

Selalu Menunda Diet

Pakar binaraga memang menyarankan untuk mendisiplinkan diet. Tujuannya tentu untuk mengurangi jumlah lemah dalam tubuh yang berpotensi menimbun lemak dalam perut. Ketika tidak mementingkan diet, tentu sulit sekali membentuk perut sixpack. Usahakan mengkonsumsi lemak dalam jumlah minimal sampai batas yang tepat untuk bisa membentuk perut sixpack.

Baca: Diet Tinggi Protein bisa Menurunkan Berat Badan

Kurang Konsistensi

Sudah tahu kan bahwa latihan membentuk perut sixpack memang gampang-gampang susah? Bila sudah tahu, tentu harus mementingkan konsisteni dalam latihan beban. Anda bisa latihan beban intern seperti push up atau latihan beban ekstern seperti latihan beban di gym.

Proses konsistensi latihannya jangan berfokus pada bagian perut saja. Walaupun target pembangunan otot ada di bagian perut, memvariasikan latihan itu penting. Secara otomatis akan membentuk otot sixpack sendiri. Bahkan bila latihan hanya berfokus di bagian perut, hasilnya malah seperti balon yang sulit untuk sixpack. Dan pada kenyataannya perut seperti balon yang bisa mengembang-mengempis tanpa kontraksi otot.

Hindari Minum Alkohol

Minuman alkohol memiliki kadar kalori yang tinggi. Hampir mencapai 7 kalori dalam 1 gramnya. Alkohol juga bisa merangsang tubuh dalam menyimpan lemak. Resiko lain tentu kesehatan akan terganggu.

Bayangkan bila dalam satu hari anda mengkonsumsi setengah botol alkohol dan terus mengkonsumsinya dalam jangka lama, apa yang akan terjadi pada perut anda? Usaha anda latihan beban di gym tidak membuahkan hasil. Buat apa berlelah-payah konsisten latihan bila tetap saja konsistem meminum alhohol?

Hindari Stress Atau Banyak Pikiran Yang Membuat Nafsu Makan Bertambah

Konon stress bisa menghimpun lemak dalam tubuh. Lebih dari itu, stress bisa membuat anda mudah lapar yang tentunya berpotensi makan berlebih. Bila berlebihan makan tentunya akan berefek pada otot perut sehingga sulit sekali untuk membentuk perut sixpack.

Banyak pikiran dalam arti pikiran terlalu aktif pun berpotensi sama seperti keadaan seseorang ketika mengalami stress. Biasanya orang yang banyak pikiran, cara mengatasinya dengan terus mengemil. Karena memang efek berpikir bisa menyebabkan lapar, apalagi terlalu banyak mikir. Biasanya makanan dan minuman manis adalah teman terbaiknya. Otomatis meningkatkan jumlah kaleri dari kegiatan konsumsinya.