Turunkan Berat Badan Dengan 4 Kebiasaan Ini...

Bisa karena terbiasa, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Bila anda mau menurunkan berat badan, maka sebaiknya melakukan sesuatu yang bisa mewujudkan itu dan membiasakannya. Tanpa membiasakannya, maka badan anda akan sulit untuk bisa berbobot ideal.

menimbang berat badan

Anda bisa melakukan kebiasaan positif yang memang bertujuan untuk menurunkan berat badan. Berikut penjelasannya yang juga dilansir dari situs Duniafitnes.com sebagai tips turunkan berat badan.

Makan Buah dan Sayuran Lebih Banyak Setiap Hari

Makanan daging bila tidak disertai konsumsi sayur dan buah setiap hari, maka akan menimbulkan masalah dalam pencernaan. Namun bila mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari tanpa disertai daging, maka akan tetap baik baik saja. Inilah pentingnya untuk sering mengkonsumsi kedua itu walaupun jarang mengkonsumsi daging.

Hal ini dikarenakan sayur dan buah memiliki serat yang tinggi sehingga bisa membantu pencernaan yang harus rutin dilakukannya. Juga, bisa mengenyangkan yang membuat tidak perlu banyak makan yang mengandung karbohidrat.

Latihan Beban Minimal 3 Kali Seminggu

Menurut Duniafitness.com, “Memiliki massa otot lebih banyak berarti tubuh Anda harus bekerja lebih keras untuk menjaga otot-otot tersebut tetap berfungsi dan sehat. Ini juga berarti bahwa semakin banyak serat otot, maka tubuh Anda akan membakar kalori lebih banyak.”. Ini menandakan bahwa anda wajib untuk olaharaga yang berfokus pada latihan otot.

Dalam latihan otot, memang harus memperhatikan kondisi badannnya. Bila dirasa belum mampu, maka anda tidak perlu mengandalkan beban eksternal. Cukup mengandalkan beban internal alias menggunakan beban sendiri. Ketika anda belum terlatih, dengan cara seperti ini saja anda sudah bisa mengeluarkan keringat, yang artinya membakar kalori dengan baik.

Jangan lupa, untuk mengkonsumsi Ultra Ripped Fast Acting Formula (Pembakar Lemak) yang mampu tambah energi dan stamina saat latihan beban Anda.

Tetap Aktif Saat Masa Off dari Latihan

Anda hanya dianjurkan untuk latihan 3 kai sehari dalam latihan beban. Waktu yang lain untuk apa? Nah, anda jangan hanya berfokus pada latihan beban, karena itu hanya untuk otot. Anda penting olahraga ringan yang berfokus pada pernafasan dan jantung seperti joging, aerobik, dan sejenisnya.

Anda pun pasti disibukkan dengan berbagai aktifitas lain sehingga memiliki potensi besar dalam menurunkan berat badan.

Konsumsi Protein Lebih Banyak

Saya sendiri sudah mendapan saran dari dokter untuk tidak mengkonusmsi karbohidrat dalam jumlah banyak setiap harinya. Lalu saya berpikir, bahwa lebih baik saya memperbanyak konsumsi protein untuk pengganti karbohidrat. Biasanya makan nasi, sekarang beralih ke makan kacaang kedelai.

Ada perbedaan ketika banyak makan nasi dengan banyak makan kedelai. Saat masih makan nasi, perut mudah kenyang. Setelah ganti konsumsi kedelai, perut tidak mudah kenyang. Sehingga saya menyimpulkan bahwa ini baik untuk menjaga agar tubuh tetap ideal, tidak gemuk dan juga tidak kurus.