Diet Sehat untuk Hidup Lebih Lama

Para ahli menyarankan untuk menjalankan diet sehat untuk mereka khususnya anda yang menginginkan tampilan yang terlihat muda walau umur sudah berlanjut tua. Seperti halnya titik puspa yang wajahnya masih terlihat seperti umur 30-an. Itu bagaimana caranya? Nah, tentu menjalankan diet yang mementingkan kesehatan. Lalu bagaimana lebih jelasnya?

brokoli makanan diet

Perlu dipahami terlebih dahulu bahwa hakekat diet adalah untuk memenuhi hidup yang sehat. Kenapa? Karena dengan menjalankan program diet, tentu akan mengatur pola makannya. Faktanya, ada beberapa program diet yang membuat tubuh justru tidak sehat. Untuk itulah anda bisa batasi bahwa diet berfokus pada kesehatan.

Baca: Diet Sehat Bisa Jadi Kebiasaan, Asal.

Pilih Yang Berwarna

Setiap buah dan sayuran tentu memiliki warna. Maksudnya bagaimana memilih yang berwarna? Maksudnya buah atau sayuran yang memiliki warna cerah biasanya memiliki kandungan antioksidan. Gampangnya sih begini. Antioksigen pada buah dan sayuran akan memunculkan warna tersendiri seperti merah terang pada tomat, hijau segar pada sayuran brokoli dan juga ungu pada terong, dan warna biru pada blueberry.

Pada intinya, itulah yang akan membuat anda awet muda. Antioksidan mencegah radikal bebas leluasa merusak tubuh.

Pilih Lemak Tak Jenuh Tunggal

Sering mengkonsumsi kacang? Pasti pernah. Minyak tak jenuh tunggal terdapat dalam kacang-kacangan. Memang banyak sekali sumber penghasil minyak tak jenuh, salah satunya yang terkenal adalah di minyak zaitun. Minyak tak jenuh berkhasiat untuk menangani masalah usia seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan bahkan Alzheimer.

Sedikit Anggur Merah

Coba untuk menyertakan konsumsi buah anggur merah atau mimum anggur merah dalam program diet sehat anda. Bermanfaat sekali dalam mencegah penyakit jantung, diabetes dan penyakit yang lainnya. Karena buah angur merah memiliki kandungan flavonoid, kandungan antioksidan yang berasal dari kulitnya.

Minum Teh Hijau

Daripda mengkonsumsi teh biasa, lebih baik beralih untuk mengkonsumsi teh hijau. Rasanya tidak berbeda dengan teh hitam atau cokelat. Jangan melewati konsumsi minuman yang satu ini dalam mencegah penuaan dini. Jadikan bagian penting ini untuk diet anda.